Senin, 12 Desember 2011

Healthy Green Mocktails


Walaupun pakai Caisim a.k.a Sawi temannya mie instan rebus, tapi kalau diminum gak berasa kok bau dan pahit Caisimnya, yang terasa adalah Asam Segar Nanas & Lemonnya. Mocktail ini bahkan merupakan menu di Lobby Lounge hotel Aston Bogor, resep didapat dari teman yang pernah menjadi Chef di sana. Resep ini pula yang berhasil mengantarkan murid saya Alidan mendapatkan juara 1 di lomba membuat Mocktail @Skills Competition STP Sahid 2011. Untuk juice bisa memakai yang botolan seperti Country Choice atau Jungle Juice, tapi karena varian tersebut sedang tidak tersedia di gerai Indomaret/alfa terdekat, jadi saya membuat sendiri dengan memblender stock Nanas Madu Subang yang dibeli hari Minggu kemarin di pasar kaget Pemda Cibinong dengan sedikit air kemudian disaring, begitu juga dengan Lime Juice saya ganti dengan perasan 4 buah Jeruk Nipis. Karena juice botolan manis, jadi tadi saya tambahkan lagi simple sirup 30cc. Oh ya, ini resep untuk sekitar 2 gelas/water goblet standar, yang saya pakai di foto adalah ukuran lebih endut.

Cara pembuatannya:
  • Blender semua bahan dibawah ini sampai halus rata (2 menit)
  • 80 Caisim (bagian yang berdaun saja)
  • 150cc Pineapple Juice
  • 30cc Lime Juice
  • 30cc Madu, bisa diganti dengan simple sirup ( rebus 1 bagian air dengan 2 bagian gula)
  • Sajikan dengan Es Batu secukupnya.
"Simple & penuh dengan manfaat buat tubuh" selamat mencoba :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar